0823-2597-7747

Durian Bawor adalah Bibit durian yang diambil dari kata batang bawah owor-owor yang memiliki maksud batang bawah dari bibit durian ini memiliki 3 cabang yang bisa disebut dengan kaki 3 (kaki ganda).

Kelebihan durian ini memiliki daging yang tebal, dan berwarna keoranyean. Durian ini memiliki rasa yang manis dan berserat (lembut).

Cara Penanaman:

Langkah pertama kita pilih lahan yang terang, kita lubangi tanah dengan ukuran lebar kali panjang kali tinggi sama dengan 1 meter persegi. Kembalikan tanah galian tersebut tadi yang dicampur pupuk kandang, lalu kita tanam bibit durian bawor super. Diatas bekas galian tanah yang telah tercampur pupuk kandang yang perlu kita perhatikan adalah jarak tanah asli dengan tanah polybag bibit harus lebih tinggi daripada tanah yang asli. Lalu kita timbun sedikit demi sedikit sampai tanah bekas polybag tidak terlihat, lalu kita siram dengan air secukupnya.

Cara Penyemprotan:

Ambilah tang penyemprotan, lalu kita isi obat yang kita butuhkan (gandasil daun dan obat semprot hama) lalu kita isi air secukupnya.  Kita semprotkan ke bibit durian bagian bawah daun dan batang kita lakukan rutin 2 minggu sekali agar pertumbuhan tak terhalang oleh hama.

Cara Pemupukan :

Untuk pemupukan bibit durian Bawor sebaiknya dengan menggunakan pupuk organik (Pupuk Kandang) agar tidakmempengaruhi kadar zat dalam tanah. Lakukanlah pemupukan dengan ukuran setengah karung pupuk kandang (kompos) kita lakukan pemupukan secara rutin 6 bulan sekali agar tanaman bisa tumbuh dengan sempurna.